Kasus Penganiayaan Ahmad Dhani Terhadap Wartawan Global TV

Terjadi keributan di jalan antara rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang berhadap-hadapan. Akibatnya, Ahmad Dhani dilaporkan ke polisi dan diadukan ke Dewan pers. Keributan itu terkait Mulan Jameela.

Terkait keributan itu, Ahmad Dhani akan dilaporkan ke pihak polisi dan ke Dewan Pers atas kasus penganiayaan dan perampasan kamera milik wartawan Global TV.

Mengapa harus dilaporkan ke pihak kepolisian? Pihak Global TV sebenarnya ingin melakukan upaya perdamaian atas kasus tersebut. Namun, Dhani bukannya mengaku bersalah dan meminta maaf, malah menantang Global TV agar kasusnya di bawa ke Dewan Pers. Rencananya, Dhani akan dilaporkan ke Dewan Pers hari, Selasa 1 Maret 2011.

"Sebetulnya kalau dari kami, ya sudahlah, dia bersalah minta maaf. Tapi dia nggak mau. Ini sudah terjadi kekerasan. Alasan apapun, tindakan mengambil kamera, itu tidak dibenarkan. Mungkin kalau kami yang bicara, dia tidak percaya. Makanya kami serahkan ke Dewan Pers,"

Wartawan Global TV, Yani (reporter), Yandi (juru kamera), dan Rizal (supir) pada Senin (28/2) sekitar pukul 21.00 mengambil gambar rumah Mulan Jameela, yang posisinya hampir berhadapan dengan studio milik Dhani. Kesal dengan tindakan Yadi dkk, Dhani berama sekitar dari lima orang anak buahnya berusaha meminta kaset rekaman dan kamera video tersebut.

Akibat tindakan pemaksaan itu, kerah baju sebelah kanan milik Yandi robek. Di bagian lehernya pun terlihat luka cakaran. Namun Dhani merasa tak bersalah. Ia justru menuduh Yandi dkk yang melakukan kesalahan karena mengambil gambar di halaman rumah orang..

"Kalau Dhani mengatakan tidak ada kekerasan, karena kasus itu terjadi di rumah dia, di kediaman dia. Padahal kami kan agak jauh. Dan mungkin tindakan merampas kamera dan kaset, dia tidak tahu itu salah,"

Menurut Tiane, Dhani sama sekali tidak takut dilaporkan polisi atau Dewan Pers. Bahkan Dhani mengaku siap divonis salah, jika Dewan Pers menyatakan tindakannya itu adalah kesalahan.

"Dhani mengatakan silakan (dilaporkan ke polisi dan Dewan Pers). Dan Dhani bilang supaya ada pencerahan dari Dewan Pers, Dhani bilang begitu. 'Kalau memang saya salah, biar Dewan Pers yang bilang saya salah'. Saya sangat menghargai beliau,"

Berita Ahmad Dhani dengan Mulan kembali marak setelah Mulan dikabarkan telah melahirkan anak dari Dhani. Meski belum ada fakta pasti soal persalinan Mulan, namun kabar tersebut sudah terlanjur memanas di media. Rumah Mulan yang hampir berhadapan dengan studio milik Dhani, tak luput dari pantauan para awak media. Pengambilan gambar rumah itulah yang membuat Dhani naik pitam.

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Silahkan Tinggalkan Komentar atau Saran Anda Dibawah Ini

eXTReMe Tracker