Intan Ayu Alih Profesi Jadi Penyanyi

Lama tak terdengar, artis cantik Intan Ayu kini sudah beralih profesi. Setelah kurang lebih 3 tahun tak pernah terlihat di dunia akting, kini Kekasih baru Banyu Biru itu kembali hadir di dunia hiburan dan mencoba terjun ke dunia tarik suara. Wow, kenapa ya?

Intan Ayu mengaku kini memang lebih tertarik untuk terjun dan mendalami dunia tarik suara. Lantaran menyanyi itu merupakan salah satu keinginannya yang terpendam sejak kecil. Terbukti, saat dirinya mulai terjun ke dunia tarik suara, semua dapat ia lakukan dengan sendiri.

Dari mulai penggarapan lagu sampai proses recording semuanya ia jalani sendiri. Ia menjalani semuanya dengan santai dan tak merasa ada beban. Oleh karena itulah semua keinginannya itu baru terwujud saat ini. Begitulah ungkap Intan Ayu saat berbincang dengan reporter detikhot Rachman Haryanto di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Sebenarnya lagu ini sudah aku bikin dari 3 tahun yang lalu. Aku bikin konsep aransemennya sendiri, aku recording sendiri juga, pokoknya aku bawa santai aja deh semuanya, makanya baru terwujud sekarang,"

Pemilik nama lengkap Intan Ayu Purnama itu merasa sangat enjoy menggarap single solo terbarunya yang berjudul 'Bandar Obral Cinta' yang beraliran pop teenager. Namun di tengah perjalanannya, proyek single yang sudah rampung itu harus terganjal karena ia diajak membuat proyek band bersama rekan-rekannya sekitar 2 tahun lalu.

Siapa sangka, justru dalam proses pengerjaan proyek band bersama rekannya itu, ia bertemu dengan manajemen dan lebel yang menaunginya saat ini, M-lend. Dengan semangat coba-coba, Ayu pun menawarkan proyek solonya. Bagai gayung bersambut, pihak manajemen pun menerima dengan senang hati tawaran Intan Ayu.

Cewek kelahiran Jakarta, 16 Januari 1985 itu juga mengaku kalau hobi menyanyinya sudah ada sejak kecil. Namun sejak dirinya terjun ke dunia entertainment, justru seluruh bakat dan kemampuannya tercurah ke dunia akting. Terlebih dengan kontrak yang sudah telanjur mengikatnya dengan salah satu rumah produksi untuk sebuah proyek sinetron.

"Kemarin kan masih terikat kontrak. Karena sekarang kontrak sinetronnya sudah habis, jadi sekarang aku mau konsentrasi ke dunia tarik suara. Dengan konsekuensi aku harus branding ulang,"

Itulah alasannya, mengapa Ayu memilih terlebih dulu vakum selama kurang lebih 3 tahun. Intan Ayu hanya ingin menunjukkan kemampuannya secara sungguh-sunggh. Karena ia sadar, bahwa selama ini banyak artis ataupun pemain sinetron yang memanfaatkan popularitas untuk menjadi penyanyi.

Oleh karena itu bintang film 'Di Sini Ada Setan ' itu lebih memilih untuk terlebih dahulu kembali ke titik nol. Dan kini sudah saatnya ia kembali ke dunia entertainment untuk terjun ke dunia tarik suara. Intan juga  berharap dapat diterima dengan sosok yang berbeda, yaitu sebagai seorang penyanyi.

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Silahkan Tinggalkan Komentar atau Saran Anda Dibawah Ini

eXTReMe Tracker