'The King's Speech' Raih Penghargaan Film Terbaik Piala Oscar 2011

Film 'The King's Speech' karya sutradara asal Inggris Tom Hooper memenangkan penghargaan tertinggi Academy Awards ke-83 yang di gelar di Kodak Theatre, Los Angeles, Minggu (27/2/2011). Film tentang Raja George VI yang gagap itu meraih Piala Oscar sebagai Film Terbaik.

Persaingan untuk kategori Film Terbaik tahun ini terbilang sangat ketat, sebab Academy menominasikan 10 film. Termasuk 'The Social Network' dan 'Inception' yang paling banyak dijagokan. Nominasi lainnya yang juga kuat adalah 'Black Swan' dan 'The Fighter'.

Menariknya, salah satu nominasi film terbaik tahun ini adalah film animasi 'Toy Story', yang sebelumnya diumumkan sebagai pemenang kategori lain, yakni Film Animasi Terbaik.

Film 'The King's Speech' berkisah tentang George VI sejak masih menjadi pangeran hingga diangkat menjadi Raja Inggris menggantikan ayahnya. Ia gagap ketika berkata-kata, dan hendak mengobatinya. Sebab, alangkah celanya kalau sang raja tergagap-gagap membacakan pidato kenegaraan, khususnya kala di ambang perang dunia dengan Hitler.

Selain meraih penghargaan tertinggi sebagai Film Terbaik, 'The King's Speech' juga membawa pulang piala Aktor Terbaik untuk pemeran utamanya, Colin Firth dan piala Sutradara Terbaik untuk Tom Hooper.

Malam Penghargaan Piala Oscar 2011 yang dibawakan oleh host James Franco dan Anne Hathaway dinilai sejumlah kalangan tidak memberikan banyak kejutan. Acara tersebut disiarkan langsung stasiun TV Star Movie.

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Silahkan Tinggalkan Komentar atau Saran Anda Dibawah Ini

eXTReMe Tracker