Tingkatkan Minat Baca Sang Anak, Ussy Sulistyawati Letakkan Buku Dimana Saja

Untuk menumbuhkan minat baca untuk anak semata wayangnya, Ussy Sulistyawati punya cara sendiri. Ussy selalu meletakan buku di mana saja, di rumah, bahkan di mobil pribadinya.

Tentu yang disebar itu adalah buku anak-anak. Ussy memang mengaku senang memberikan buku untuk anaknya, Syafa Al Zahra.

"Apa saja dia baca. Malah dia juga suka baca novel koleksi aku. Aku bilang 'kakak it's not for you. It's for me'. Media kayak Ipad dia senang banget. Aku juga suka bacakan buku cerita. Cerita-cerita tradisional kayak 'Ketimun Emas'. Biar dia nggak cuma tahu cerita luar negeri. Sebelum tidur kalau lagi di rumah. Tapi bukan kalau mau tidur aja sih, di mana aja, di mobil aku juga letakan buku, di mana pun,"

Alhasil saat ini Ara, panggilan anak Ussy begitu gemar membaca. Tidak hanya itu Ara yang berusia 4 tahun sudah dibebaskan untuk memakai BlackBerry.

"Baru mau umur 4 tahun sudah bisa BlackBerry. Bukan mau menyombongkan, tapi buat anak kalau aku bisa, kenapa nggak? Itu cuma salah satu contoh anak sekarang tuh semua sangat cerdas. Zaman dulu aku main kelereng, main congklak, beda sama sekarang,"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Silahkan Tinggalkan Komentar atau Saran Anda Dibawah Ini

eXTReMe Tracker