Luna Maya Jemput Kebebasan Mantan Bos Playboy di Penjara

Luna Maya menganggap mantan bos redaksi majalah Playboy Indonesia, Erwin Arnada berjasa dalam karirnya. Tak heran, Luna rela hadir menjemput kebebasan Erwin di LP Cipinang hari ini.

"Mas Erwin berjasa buat karir aku. Dari awal banget aku main film juga sudah kenal. Menurut aku, dia salah satu paling berjasa dalam karir aku,"

Luna ikut hadir menjemput Erwin bersama rekan artis lainnya seperti Fachri Albar dan sutradara, Joko Anwar. Menurut Luna, dijebloskannya Erwin ke penjara merupakan sesuatu hal yang tidak adil.

"Dia (Erwin) mendapat perlakuan tidak adil. Harusnya jangan (dipenjara) seperti ini,"

Erwin dijebloskan ke Lapas Cipinang sejak Sabtu 9 Oktober 2010 lalu. Kasus yang menjerat Erwin bermula dari dakwaan yang dilayangkan kejaksaan menyusul penerbitan majalah Playboy Edisi Indonesia pada 2007.

Saat itu, jaksa dengan desakan masyarakat, terutama FPI mendakwa redaksi Playboy telah melanggar pasal 282 KUHP tentang kesopanan dan kesusilaan. Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemudian memvonis bebas Pimpinan Redaksi Majalah Playboy Indonesia, Erwin Arnada. Pasalnya, hakim berpendapat dakwaan yang diajukan jaksa tak cermat karena tak memasukkan Undang-undang no 40/1999 tentang Kebebasan Pers.

Jaksa kemudian mengajukan kasasi atas putusan ini dan akhirnya dikabulkan Mahkamah Agung. Erwin dihukum kurungan penjara selama dua tahun karena terbukti telah menyiarkan, mempertontonkan atau menempelkan dengan terang-terangan suatu tulisan, gambar atau benda yang telah diketahui isinya melanggar kesopanan dan kesusilaan


Tags : Gosip Artis Luna Maya, Luna Maya, Profil Luna Maya, Koleksi Foto Luna Maya, Seputar Luna Maya, Luna Maya playboy, Luna Maya majalah playboy, Luna Maya jemput Arwin Arnada di penjara, Erwin Arnada bebas, Erwin Arnada & Luna maya, jasa Erwin Arnada untuk kariri Luna Maya, Erwin Arnada playboy, Erwin Arnada pornografi, Erwin Arnada bos majalah playboy, majalah playboy, Erwin Arnada penjara

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Silahkan Tinggalkan Komentar atau Saran Anda Dibawah Ini

eXTReMe Tracker