Aniisa Pohan Promosikan Batik Sampai Ke Negri Obama

Sebagai ikon Alleira, Annisa Pohan selalu terlibat dalam setiap kegiatan brand batik ternama itu. Istri Agus Harimurti Yudhoyono ini juga senantiasa bangga mengenakan batik, dan mempromosikan pakaian tradisional Indonesia itu.

"Saya memang merupakan brand ambassador dari Alleira, jadi selalu berusaha untuk mempromosikannya. Apalagi ritel kita tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga di luar negeri seperti Australia, Malaysia, Singapura. Tujuannya untuk memperkenalkan kalau Indonesia punya karya batik seperti ini yang bisa diterima di kalangan luas,"

Wujud langkah promosi yang dilakukan Annisa ialah dengan mengenakan batik di berbagai kesempatan.

"Kalau saya, tidak promosi secara komersial, tapi dengan memakai batik saja sudah merupakan wujud mempromosikannya," 

Promosi yang dilakukan Annisa tak hanya di dalam negeri saja. Ibunda Almira Tunggadewi yang sebulan lalu menemani sang suami dinas di Amerika ini pun mempromosikan warisan budaya bangsa di negeri Paman Sam itu.

"Iya (mempromosikan batik), karena mereka pikir ini unik. Apalagi setelah kita jelaskan kalau ini handmade dan memakan waktu yang lama. Dan mereka sangat mengapresiasinya. Karena di sana hal yang seperti itu jarang. Kalaupun ada harganya mahal,"

Tak hanya itu saja, Annisa juga senang memberi hadiah batik untuk guru-guru putri semata wayangnya.

"Selain memakai batik selama di sana (Amerika), saya juga kadang menjadikan batik sebagai hadiah. Seperti memberi hadiah ke guru-gurunya Aira di sana. Mereka pakai dan senang. Karena unik juga ada orang bule memakai batik,"

Untuk mendukung langkahnya mempromosikan batik, menantu orang nomor satu di Indonesia itu pun melakukan riset.

"Makanya kita juga selalu melakukan riset, untuk cari batik seperti apa sih yang diminati banyak orang. Tidak harus dengan pakem lama yang kita pakai, tapi terus kita kembangkan batik yang ada,"

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Silahkan Tinggalkan Komentar atau Saran Anda Dibawah Ini

eXTReMe Tracker