Pemerintah Akan Sisihkan Subsidi Untuk Film Nasional Per 2012

Pemerintah akan memberi subsidi ke film nasional tahun depan. Hal itu diungkapkan Menteri Budaya dan Pariwisata, Jero Wacik, dalam peringatan Hari Film Nasional.

“Saya beruntung, pada periode sebelumnya DPR berbeda dengan periode sekarang. DPR sebelumnya, saya dimarahi. ‘Mengapa menteri buat film?’ Sekarang menteri harus buat film. Soal uang, jangan dipikir,”

Jero Wacik mengatakan, uang akan difasilitasi. Dengan dukungan DPR, dia pun akan merancang anggaran di RAPBN 2012, untuk memberikan subsidi kepada pembuat film.

“Saya sedang merancang RAPBN 2012, akan memberi subsidi kepada pembuat film kepahlawanan dan membangun karakter anak-anak. Saya yakin anggaran ini akan digolkan oleh DPR,” 

Saat ini, Menbudpar telah membuat film tentang Bung Karno di Ende. Presiden pertama Indonesia itu dinilai sebagai pemikir besar.

“Belaiu di dibuang di Ende pada tahun 1934-1938. Bung Karno dibuang kemana pun, bibit kepahlwanan masih ada,”

Ide-ide Soekarno membuat pemerintah ingin mengangkat sosok proklamator Indonesia tersebut. Semuanya tergantung kepada kreativitas sutradara, demi membangun bangsa.

“Ini yang sedang kita buat. Anggaran disetujui, tinggal dibuat. Sepuluh film saja, ditonton di masa depan akan muncul kepahlawanannya,” pungkasnya

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungannya
Silahkan Tinggalkan Komentar atau Saran Anda Dibawah Ini

eXTReMe Tracker